33 Foto Menakjubkan dan Menyentuh dari Masa Kanak-Kanak di Seluruh Dunia

By 11:47 , ,

Baru aja kemaren gue ngadain Festival Dolanan Anak dari Yayasan Yatim Mandiri. Tujuan caranya adalah untuk melestarikan dolanan anak yang makin lama makin punah. Hal ini didukung oleh (Perwakilan) Sri Sultan Hamengkubuwono X. Katanya, permainan anak masa kini bisa membuat orang egois dan individualis. Sedangkan, dolanan tradisional mengajak anak untuk bisa bekerja sama, toleransi dan tenggang rasa. Ya, walau sebenernya main game online juga pas lagi Clan War ngajarin kerja sama juga sih :D


Tapi, beneran.. Banyak orang di negara maju takut dengan teknologi yang membuat anak-anak hari ini kehilangan kontak dengan alam dan karena itu kehilangan kreativitas mereka sendiri, dan sementara itu terdapat argumen lain untuk membuat stimulasi intelektual terhadap aplikasi dan program untuk anak-anak yang dapat dimainkan, ada juga sesuatu yang bisa dikatakan agar hanya bermain dengan tongkat di lumpur atau mengejar biji dandelion meskipun di sebuah padang rumput yang terbuka.





Dan bagi kita, para orang dewasa. Adalah penting untuk tidak larut dalam permasalahan duniawi, sehingga mengkerdilkan harapan-harapan serta imajinasi kita. Terkadang bersikap childish itu menyenangkan lho!


***
- Indonesia -





- Russia -





- Burkina Faso -


- Myanmar -


- Tajikistan -


- India -





- Vietnam -


- Ghana -


- Estonia -


- Thailand -




- South Africa -



- Peru -


- Ethiopia -


- Italy -


- Israel -


- USA -


- Uganda -


- Indonesia Lagi -







Lihatlah canda tawa mereka tanpa gadget dan tanpa teknologi yang canggih mampu menciptakan kesenangan untuk mereka sendiri. Gue waktu kecil juga sering maen 'petak umpet', gue bahkan masih ingat ketika gue selalu kalah dan selalu jaga. Bahkan sampai nangis karena kalah terus tapi justru itu menyenangkan karena bisa bermain dan berinteraksi dengan teman dan alam. Sebenernya masih banyak juga permainan lainnya yang pernah gue mainin. Kalo kalian main apa nih? Asal jangan mainin perasaan ya, pasti sakit!

You Might Also Like

0 komentar