10 Kebun Binatang Terbesar di Dunia

By 17:13 , ,

1) Berlin Zoological Garden

Area: 84 Acre
Sepesies Hewan: 1,500
Negara: Germany
Berlin Zoological Garden - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Sebuah rumah untuk 19.000 binatang lebih adalah kebun binatang tertua di jerman yang meninggalkan keberadaanya sejak 1844. Kebun binatang tersebut meletakakn di sudut perumahan  berlin’s tiergarten koleksi sepesies terspektakuler dan terlengkap di dunia, itulah mengapa Berlin Zoological Garden menjadi kebun binatang paling banyak dikunjungi dan paling populer di Eropa. Lebih dari 3 juta pengunjung menyaksikan aktifitas paling menarik, pemberian makan hewan.

2)The Columbus Zoo and Aquarium

Area: 580 Acre
Sepesies Hewan: 793
Negara: Ohio
The Columbus Zoo and Aquarium - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Meski berada pada urutan selanjutnya dalam daftar kami namun pada beberapa kesempatan kebun binatang berikut telah dinobatkan sebagai nomor satu di A.S. yang menjadi rumah bagi lebih dari 9.000 hewan langka, sekaligus menarik 2,3 juta wisatawan setiap tahunnya. Lahan seluas 290 ha tidak hanya sebagai rumah bagi 793 sepesies hewan namun juga sebagai pendaratan Zoombezi Bay dan Jungle Jack’s. Dia mampu mendapatkan standar popularitas dunia dari program konservasinya dan pendanaan yang luas untuk program yang lain.

3)The Toronto Zoo

Area: 710 Acre
Sepesies Hewan: 491
Negara: Canada
Toronto zoo - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Salah satu kebun binatang terindah yang memiliki hewan dari seluruh penjuru dunia. Lahan seluas 355 ha dibagi menjadi tujuh wilayah yang berbeda dan setiap wilayah adalah rumah bagi hewan dari sisi dunia yang berbeda beda. Sejak dibangun pada tahun 1974, ada 5000 hewan yang hidup di satu habitat. The Metropolitan Toronto Zoo merupakan daya tarik bagi pengunjung dari segala usia.

4)The Beijing Zoo

Area:219 Acre
Sepesies Hewan: 950
Negara: China
The Beijing Zoo - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Kebun binatang yang berumur satu abad musti menjadi tujuan bagi pengunjung dari seluruh dunia. Lebih dari 6 juta pengunjung setiap tahunnya datang untuk melihat hewan paling populer dari kebun binatang ini, Aligator Cina, Harimau Cina Selatan, Giant Panda, dan Salamander Raksasa Cina. Kebun binatang ini sangat terkenal dengan pelestarian hewan langka endemik Cinanya. Meski merupakan kebun binatang dari abad lampau namun masih berdiri bersama kebun binatang terbesar di dunia.

5)The Henry Doorly Zoo and Aquarium

Area: 130 Acre
Sepesies Hewan: 962
Negara: Nebraska
Kebun binatang ini dulunya bernama Riverview Park Zoo di tahun 1864 yang kemudian menjadi rumah bagi 962 spesies hewan. Tempat itu kini terkenal dengan kompleks kucing terbesar di Amerika Utara dan itulah alasan mengapa ada jutaan pengunjung membayar setiap tahunnya.

6)The Moscow Zoo

Area: 53 Acre
Sepesies Hewan: 927
Negara: Europe
The Moscow Zoo - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Salah satu kebun binatang terbesar dan paling sering dikunjungi di Eropa yang baru saja direnovasi pada tahun 1990-an dengan mengembangkan dan menghubungkan dua bagian kaki jembatan yang dulunya ditopang dengan Jalan Bolshaya Gruzinskaya. Baru baru ini akuarium laut, seekor singa laut, dan sebuah sangkar burung besar telah ditambahkan dalam daftar daya tarik utama.

7)The National Zoological Gardens of South Africa

Area: 210 Acre
Sepesies hewan: 705
Negara: South Africa
The National Zoological Gardens of South Africa - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Kebun binatang nasional Afrika Selatan, biasa dikenal sebagai kebun binatang Pretoria dipisahkan dalam area area utama, area datar dan area berbukit yang terpisahkan oleh sungai Apies, tempat ini merupakan rumah bagi lebih dari 705 spesies binatang. Merupakan kebun binatang terbesar di Afrika Selatan dan rumah bagi lebih dari 9.000 binatang. Pada dasarnya kebun binatang ini tercatat sebagai program perlindungan kehidupan alam liar.

8)The Bronx Zoo

Area: 265 Acre
Sepesies Hewan: 650
Negara: New York City
The Bronx Zoo - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Sekitar 2 juta wisatawan mengunjungi kebun binatang mengagumkan ini pada setiap tahunnya dan keuntungan yang diperoleh adalah sekitar $400 juta per tahunnya. Tempat ini mulai dibuka pada tahun 1899 dan menyuguhkan setiap tipe hewan dari jerapah sampai gorila dan setiap spesies yang memungkinkan. Mereka memiliki snow leopard yang telah diselamatkan dari pakistan pada tahun 2006 dan pada musim semi ini lahir seekor anak snow leopard seberat 17-pound, pejantan dari Leo(pakistan) dan Maya.

9)The London Zoo

Area: 36 Acre
Sepesies Hewan: 755
Negara: London
The London Zoo - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Dibuka pada tahun 1827 dan terdaftar sebagai pionir kebun binatang. Menjadikannya tidak hanya sebagai tempat rekreasi namun sebagai pendidikan dan perlindungan habitat yang telah berkontribusi untuk menyelamatkan sepesies sepesies langka. Kebun binatang ini bangkrut pada Perang Dunia II dan yang memilukan lagi seekor jerapah muda mati didalam kebun binatang karena panik akibat ledakan bom. Sedihnya di tahun ini seekor bayi harimau sumatera mati tenggelam.

10)The San Diego Zoo

Area: 100 Acre
Sepesies Hewan: 650
Negara: San Diego Zoo
The San Diego Zoo - Kebun Binatang Terbesar di Dunia - Islamia Travel
Kebun Binatang San Diego, di Taman Balboa, San Diego merupakan salah satu kebun binatang sekaligus konservasi kehidupan alam liar tertua dan paling mengagumkan. Untuk mengunjungi kebun binatang ini dapat dengan menyewa kereta gantung atau menggunakan bus safari. Masyarakat Republik China memberikan dua Humongous Panda hanya untuk 200 hari dan pada masa itu lebih dari dua juta pengunjung menyaksikan mereka.

You Might Also Like

0 komentar