Sepuluh Negara dengan Souvenir Terindah dan Terbaik

By 23:41

10. Pakistan:

Pakistan
Bazaar tradisional dengan konsep udara terbuka di Pakistan terkenal dengan syal, jaket, poshak, gerabah buatan tangan dan kerajinan lainnya yang cantik dan luar biasa merefleksikan kebudayaan di sini.

9. Brazil:

Brazil
Havaiana, cachaça dan pot moqueca adalah beberapa souvenir paling terkenal di Brazil yang wajib kita dapatkan ketika bepergian ke sini. Barang-barang ini sangat lucu dan dapat dibeli di manapun di negara ini.

8. Paris:

Paris
Udah bukan rahasia lagi jika Paris sangat terkenal dengan souvenir yang terbaik. Nah, taukah kamu jika makaroni justru adalah makanan yang terkenal di sini? Yap, di sini makaroni adalah makanan penutup yang cukup jadi buruan dari para turis. Tapi bedanya, makaroni di sini berbasis meringue dengan selai, butter cream, atau ganache ditempatkan di antara dua biskuit dan mudah diakses.

7. India:

India

India sepertinya sudah dikenal sebagai negara tujuan para pencari souvenir dari jaman nenek moyang kita kali ya? Iya, jalur sutra yang sangat sering kita dengar di pelajaran Sejarah pun pasti berkaitan dengan India. Di India ini barang yang paling sering dicari adalah kerajinan dengan bahan marmer, gading dan sejenisnya. Salah satu yang paling terkenal adalah miniatur Taj Mahal yang dibuat dari marmer. Whaaahhh bagus ya? Tapi jangan khawatir, harganya murah kok.

6. Argentina:

Argentina
Negara ini adalah jagoannya di bidang kerajinan kulit. Kita bisa beli beranekaragam memento yang sangat eksklusif dan spesial. Betul banget, saking banyaknya desain kerajinan kulit di sini, jadi jangan takut barang yang kita beli jadi pasaran.

5. Spain:

Spain
Spanyol adalah negara eropa yang pernah mencapai masa keemasan ketika dipimpin oleh kerajaan Muslim. Masih banyak sekali peninggalan-peninggalan masa keemasan itu. Ketika berbelanja di sini, kita akan mendapatkan banyak sekali kerajinan multietnis yang bener-bener keren abis.

4. South Africa:

South Africa

Kalo ngomongin soal oleh-oleh negara ini, mungkin yang paling dikenal adalah Vuvuzela kali ya? Iyah, terompet super berisik yang hype banget waktu Piala Dunia di sana. Kerajinan ini khas banget dan kental dengan kebudayaan Afrika Selatan.

3. Turki:



Nah, kalo negara ini mah udah gak diragukan lagi ya keindahan budayanya. Selama beberapa abad, negara ini pernah menjadi sentrum dan influencer dari kebudayaan dunia ketika dipimpin dengan sistem Khilafah. Walaupun, upaya pembersihan dari pengaruh Khilafah begitu gencar semenjak Khilafah diruntuhkan oleh Mustafa Kemal Pasha. Tapi, masih banyak souvenir dan kerajinan indah yang bisa kita dapatkan di sana. Ada syal pashmina, lampu warna-warni, ornamen cantik, dan lainnya. Bahkan, pasar oleh-olehnya yaitu Grand Bazaar dikunjungi oleh 250.000 orang perhari dari seluruh dunia.

2. Japan:

Japan

Jepang adalah negara yang sukses dalam mencapai kejayaan di bidang teknologi tapi juga tetap menjunjung tinggi warisan leluhur. Hasilnya? Seperti kita bisa lihat sekarang ini. Salah satu souvenir yang masih mendapatkan tempat di hati rakyat Jepang adalah Daruma Doll. Boneka ini adalah pertanda dari keberuntungan dan aura positif di Jepang serta souvenir menarik yang bisa kita beli di sini.

1. Indonesia:


Whaaah, jika kita ngomongin negara kita ini, gak bakal akan ada habisnya ya. Pohon kelapa aja gaada satu bagian pun yang tersisa, semuanya berhasil dijadiin souvenir oleh kita. Suku yang ada di Indonesia pun beribu-ribu jumlahnya. Tiap suku mempunyai kebudayaan tersendiri, berdampak pada beranekaragamnya souvenir yang ada di Indonesia ini. Itulah pentingnya kita menjaga warisan leluhur kita agar gak punah J

You Might Also Like

0 komentar