Bukit Batu Tanggulasi, Gunung Kidul, Yogyakarta - Keindahan nan Eksotis dari Embung Tertinggi di Yogyakarta

By 23:27 , ,


BUKIT BATU TANGGULASI, GUNUNG KIDUL, DI YOGYAKARTA


Bukit batu tanggulasi, gunung kidul, yogyakarta



Belakangan ini, banyak banget foto Goa Pindul yang udah kaya pasar bertebaran. Yaa, alhamdulillah kini banyak orang yang menjadikan Gunung Kidul sebagai destinasi wisatanya. Tapi, kalo sampe rame kaya gitu? Iyeuwh banget gak sih?

Nahhh, inilah pentingnya buka situs-situs wisata yang ada di Indonesia dari islamia-travel.com. Hehe. Ketika kita berlibur ke Gunung Kidul, kini ada situs wisata menarik yang benar-benar beda dan memberikan kita pengalaman yang gak terlupakan. Apa itu?

Namanya adalah Bukit Batu Tanggulasi. Ada apa di Bukit Batu Tanggulasi?

Batu Tanggulasi adalah sebuah bukit yang terletak di Dusun Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul. Situs wisata ini terkenal sebagai puncak tertinggi di Gunung Kidul. Buat kamu yang suka dengan pemandangan alam di pegunungan, tempat ini pas banget buat kamu karena pemandangannya yang sangat indah. Dari puncak Bukit Batu Tanggulasi ini kamu bisa melihat Jogja keseluruhan, bahkan dari Gunung Merapi sampai ke laut selatan, tapiii pas lagi cuaca cerah lho yaaa.

Selain itu di Bukit Batu Tanggulasi juga telah dibangun embung buatan untuk mengairi kebun buah, yang sudah pasti menambah keindahan di Bukit Batu Tanggulasi. Keindahan semakin menarik jika kamu beruntung untuk bisa bermain-main dengan kabut yang turun di bukit ini. 

Bukit Batu Tanggulasi berkabut, gunung kidul, yogyakarta, embung tertinggi di yogyaUntuk dapat sampai ke puncak bukit ini memang diperlukan perjuangan, keadaan jalan yang masih cor dan rusak akan menjadi tantangan buat Anda yang ingin menyaksikan keindahan di puncak tertinggi di Gunung Kidul ini. Ada sekitar 16 tikungan tajam dengan kondisi jalan yang rusak, jadi tentunya kamu harus ekstra hati-hati.
Kita berharap saja (harus demo juga?) kedepannya pemerintah yang berwenang bisa lebih memperhatikan tempat-tempat wisata di Jogja yang masih kurang dari segi infrastrukturnya jadi dikemudian hari tempat-tempat wisata ini bisa menjadi andalan dan pilihan wisatawan yang datang ke Jogja. Dan bocorannyaa nihhh, katanya Pemdes Pilangrejo sudah mengajukan anggaran sebesar Rp7,5 Miliar untuk pembangunan jalan. Yahh, mari kita doakan saja yaa..

Tapi bagi Anda yang berjiwa petualang silahkan mencoba berkunjung ke bukit ini, mah malah bikin semakin tertantang yaa? Siaaappp dehhh..

You Might Also Like

0 komentar