8 Pemimpin Negara Termiskin di Dunia

By 20:06 , ,

8. Borut Pahor

10. borut pohar
Nama pertama dalam daftar adalah Borut Pahor, yang menjadi presiden Slovenia pada tahun 2012. Pahor berasal dari Partai Sosial Demokrat dan juga menjabat sebagai anggota majelis nasional untuk beberapa waktu. Dia ada di daftar presiden termiskin di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar $ 45.000.

7. Federico Franco

9. federico franco
Seorang ahli bedah dan mantan anggota Partai Authentic Radical Liberal, Mr. Federico Franco juga telah dimasukkan dalam daftar pemimpin termiskin di dunia. Ia menjadi presiden Paraguay pada bulan Juni 2012. Ia telah mendapat kekayaan sebesar $ 40.000.

6. Xi Jinping

8. xi jinping
Pemimpin fenomenal dari bangsa terbesar di dunia, Republik Rakyat China, Xi Jinping menempati posisi ketiga dalam daftar. Dia juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Partai Komunis China, tetapi masih berdiri di antara para pemimpin terburuk di dunia. Kekayaannya diperkirakan $ 39.500.

5. Alexander Lukashenko

7. alexander lukashenko
Mempertimbangkan diktator terakhir Eropa, presiden termiskin berikutnya di daftar kami adalah Alexander Lukkashenko. Ia menjabat sebagai Presiden Belarus sejak tahun 1994 dan selalu diiringi tindakannya yang sangat tegas dan tidak ramah yang ternyata membuat dia menjadi salah satu presiden terburuk di dunia. Walaupun begitu, Dia termasuk dalam pemimpin termiskin di dunia dengan kekayaan diperkirakan sebesar $ 33.000.

4. Pranab Kumar Mukherjee

President Pranab Mukherjee addressing the nation on the eve of 65th Republic Day celebration at Rashtrapati Bhavan on Jan. 25, 2014. (Photo: IANS)
Pranab Mukherjee Kumar, Presiden India sejak 2012 adalah pemimpin nasional berikutnya yang tergolong pada pemimpin termiskin di dunia. Menjadi pejabat di pemerintah selama lebih dari 40 tahun, ternyata kekayaannya tidak lebih dari $30.000. Dia juga tetap asisten yang paling terpercaya dari Perdana Menteri Indra Gandhi.

3. Marin Raykov Nikolov

5. marin raykov
Marin Raykov menjabat sebagai penjabat presiden dari Bulgaria selama lebih dari sembilan bulan. Dia bekerja untuk perbaikan ekonomi negara dan berhasil membuat perekonomian dunia yang berkembang pesat. Namun, Dia tetap miskin dengan nilai kekayaan sekitar $ 28.500.

2. Robert Mogabe

4.robert mogabe
Robert Mogabe, the former president and prior prime minister of Zimbabwe, appears next on the list of poorest leaders in the world. He is known for his bad management skills and taking Zimbabwe to a certain level of poverty. His estimated wealth is $25,000.

Robert Mogabe, presiden dan perdana menteri sebelumnya di Zimbabwe, muncul pada daftar pemimpin termiskin di dunia. Dia dikenal dengan kemampuan manajemen yang buruk dan membawa Zimbabwe ke tingkat kemiskinan yang cukup parah. Kekayaan diperkirakan nya adalah $ 25.000.
 

1. Hamid Karzai

3. hamid karzai
Hamid Karzai, presiden Afghanistan, mengambil posisi berikutnya di antara pemimpin negara termiskin di dunia. Ia terpilih pada tahun 2001 dan merupakan presiden yang berurusan dengan rezim Taliban dan pasukan Amerika setelah 9/11. Diperkirakan kekayaan bersihnya adalah $ 20.000.

You Might Also Like

0 komentar