Umbul Ponggok, Klaten | Islamia Travel

By 13:49 ,

Umbul Ponggok, Klaten - Bagi kamu yang mau punya foto kenangan menyelam di dalam laut atau mau belajar menyelam tapi kesusahan untuk mencapai tepi laut, ada kabar gembira untuk kalian semua! Klaten kini punya solusinya.

Mata air jernih gak disia-siakan oleh para pemuda kreatif di desa Ponggok, Klaten. Selain dimanfaatkan untuk budidaya air tawar, para pemuda juga memanfaatkannya untuk wisata. 


Benar-benar beda dengan kolam renang biasanya. Berenang di sini kamu akan ditemani oleh ribuan
ikan warna-warni, batu-batuan yang indah dan juga bidadari yang tak kalah indah (pengunjung perempuannya maksudnya.. eh astaghfirullah).

Apalagi, di sini ada banyak peralatan snorkeling yang bisa kamu sewa dengan harga murah. Cuma 5ribuan. Tiket masuknya pun 5 ribuan juga. Nah, kalo kamu mau foto dari dalam air, kamu bisa sewa casing HP anti air seharga 15ribu dan juga kamera bawah air seharga 50ribu untuk setengah jam. Agak mahal sih, makanya ane saranin sih beli aja, kalo mau beli yang murah tapi terjamin kualitasnya ya belinya di Lazada..

RUTE:

Umbul Ponggok berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten. Tempatnya memang agak susah-susah gampang untuk dicari. Tapi justru hal ini yang membuat banyak orang semakin dibuat penasaran untuk mengunjungi.

Jika Kamu dari Jogja, waktu yang ditempuh untuk sampai ke Umbul Ponggok ini sekitar satu sampai dua jam jika berkendaraan bermotor. Jika jalan kaki, saya sendiri belum pernah nyoba. 

Dari Jogja, ambil jalan ke arah Solo. Bila sudah melewati Kota Klaten perhatikan benar-benar di kanan jalan atau sisi timur, cari Terminal Penggung. Terminal Penggung berada tepat di simpangan lampu lalu lintas.

Dari persimpangan tersebut ambil arah ke kiri atau barat menuju daerah Karanganom yang berjarak kurang lebih empat kilometer hingga menemukan pertigaan besar. Dari pertigaan tersebut maju sedikit sekitar 50 meter, dan Anda akan menemukan pertigaan lagi, kemudian ambil arah ke kanan atau utara.

Setelah menempuh kurang lebih empat kilometer dengan jalan yang berliku-liku Anda akan sampai di Umbul Ponggok. Letaknya yang persis di pinggir jalan bikin kamu gampang nemuin. Kalo kesusahan, para warga pun akan dengan ramah menunjukkan jalan.

Umbul Ponggok Klaten Yogyakarta Islamia Travel
Umbul Ponggok Klaten - Islamia Travel


Bagus banget kannnn? Aku tunggu ya di sana!!! (Lah gue kan bukan penjaga tiketnya)...

You Might Also Like

1 komentar

  1. Bagus infonya :)
    Umbul Ponggok tempatnya memang bagus banget.
    Ijin berbagi ini info lengkapnya Wisata Air Umbul Ponggok Klaten

    ReplyDelete