8 Penginapan dan Hotel Murah di Yogyakarta

By 09:57 , ,

8 Penginapan dan hotel termurah di Yogyakarta ini menjadi pilihan yang sangat tepat ketika kamu berlibur di Yogyakarta. Harga yang ditawarkan tidak lebih dari Rp300.000, tapi mendapat nilai 7 dari 10 oleh ratusan orang.



Fasilitas Edu Hostel - Yogyakarta:

Edu Hostel adalah pilihan yang sangat tepat jika kamu backpacker-an beramai-ramai dengan teman ke Yogyakarta. Hostel ini menyediakan 60 kamar yang sangat nyaman. Tiap kamarnya ada yang dilengkapi  dengan 6 tempat tidur dan 4 tempat tidur.

Di kamar dengan 6 tempat tidur kamu bisa share dengan teman-teman yang sebelumnya belum kamu kenal. Tenang saja, kamar-kamar tersebut dipisah antara laki-laki dan perempuan. Sehingga bagi kamu yang risih untuk satu kamar dengan lawan jenis yang bukan mahramnya kamu tidak perlu takut.



Hotel murah di Yogyakarta - Venezia hotel - Islamia Travel Hotel murah di Yogyakarta - Venezia Hotel - Islamia Travel
Fasilitas Venezia Garden Guest House
Prawirotaman, sebuah daerah yang sangat terkenal sebagai pusat wisata di Yogya yang juga dikenal sebagai "Kampung Bule". Nah, Hotel keren nan terjangkau ini ada tepat di Prawirotaman. Hotel ini menyediakan dua tipe kamar, ada yang superior dan ada yang tipe dormitory juga. Di kamar dormitory ini, tersedia 8 tempat tidur. Cocok kan buat backpackeran?

Hebatnya lagi, di tiap kamar ad WiFi kencengnya! Belum lagi fasilitas indoor dan outdoor yang sangat cozy dengan harganya yang sangat terjangkau. Cuma 70ribuan!


Hotel murah di yogyakarta - Griya Nalendra Guest house - Islamia Travel Hotel murah di yogya - Griya Nalendra - Islamia Travel
Fasilitas Griya Nalendra Guest House
Guest house nyaman ini berlokasi di tempat yang sangat strategis yaitu di Jl. Gejayan. Di dekat jalan ini kamu bisa berjalan-jalan ke mall terbesar di Yogya, bioskop, universitas ternama dan pusat rekreasi lainnya. Dari Bandara Adi Sucipto pun hanya berjarak sekitar 3 Km.
Di sini disediakan 10 kamar yang sangat nyaman untuk kamu tinggali. Guest house dengan suasana yang sejuk dan asri ini menyediakan banyak fasilitas seperti WiFi, ruang makan dengan atmosfer Yogya yang kental, pijat dan lainnya.
Untuk menginap di hotel ini, kamu hanya akan dicharge harga mulai dari Rp80ribuan.

4. Avara Guest House (7.4/Good by Agoda)

 Hotel murah Yogya - Avara guest house - Islamia Travel Hotel Murah di yogyakarta - Avara Guest House - Islamia Travel
Fasilitas Avara Guest House
Jika Anda mengunjungi sentra kerajinan gerabah dan batik kayu di Bantul, jika Anda hanya berlibur bersama keluarga atau teman-teman dalam jumlah tak lebih dari 10 orang, jika Anda menyukai penginapan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota Jogja, Avara Guest House bisa menjadi pilihan. Memilih guest house ini karena memang mencari kesunyian. Begitu tiba di lokasi, pak Budi menyambut dengan keramahan Jawa yang menyenangkan. Saya bertemu dengan orang tua yang santun dan perhatian. Tersedia 6 kamar di sini. 3 kelas standar, 3 lagi deluxe. 2 kamar deluxe yang kami pesan, dengan teras mungil yang enak buat ngobrol santai. Di depan kamar ada area luas berupa taman dengan meja dan ayunan kayu. Bagaimana kondisi kamarnya? Rapih dan bersih. Kamar mandinya pun bersih dan tersedia penghangat air. Bagaimana dengan makanan? Di sekitar Avara ada tempat makan berupa bakso, lotek, pecel lele, ayam goreng. Memang di sini belum ada tempat kuliner yang besar. Tapi itu tak mengurangi nilai plusnya.



Hotel Murah Yogyakarta - Omah Sabah B&B - Islamia Travel
Fasilitas Omah Sabah Guest House
Jika kamu dari Bandara Adisutjipto mau menuju Yogya, kamu akan melewati daerah bernama Janti. Nah, homestay ini ada di lokasi yang sangat strategis di Yanti. Omah Sabah B&B hanya berjarak 6 Km dari pusat kota, sehingga kamu bisa secara cepat dan mudah mencapai tempat rekreasi menarik di kota ini seperti Rumah Sakit Soedirman, Kebun Binatang Gembira Loka dan Ambarukmo Plaza. Fasilitas yang bisa kamu nikmati di homestay ini juga tergolong lengkap dan sangat dijaga kenyamanannya oleh pemilik homestay ini. Kamu bisa memilih 4 tipe kamar yang ditawarkan dengan rentang harga mulai dari 100ribuan hingga 250ribuan.


Hotel Murah Yogyakarta - Ndalem Mantrigawen Guest House - Islamia Travel
Fasilitas Ndalem Mantrigawen Guest House
Ndalem Mantrigawen adalah homestay yang sangat unik. Jika dilihat dari luar, homestay ini terlihat seperti bangunan peninggalan Belanda dan menyimpan nilai historis yang tinggi. Tetapi jika melihat fasilitas di dalam kamar, kesan modern sangat terasa. Nyaman sekali menginap di homestay ini. Terlebih lagi kesan sejuk dan asri. Sangat berpadu dengan lingkungan di sekitar homestay ini yang masuk dalam area Kraton. Tepatnya, Jl. Mantrigawen Lor No. 15, Kraton, Yogyakarta. Nah karena lokasinya berada di dalam area Kraton, otomatis homestay ini sangat strategis untuk berjalan kaki ria menuju lokasi wisata. Mau ke Museum Kraton Yogya, Museum Kereta Keraton, Genthong Batik & Dagadu juga Taman Sari jaraknya kurang dari 1 Km, jalan kaki kurang dari 15 menit. Dari stasiun Lempuyangan pun hanya 2,2 Km.

Belum lagi, harganya yang terjangkau, hanya sekitar  Rp100ribuan untuk kamar berdua. Homestay ini cocok banget untuk menjadi teman backpacker-an kamu.


Hotel Murah yogyakarta - Puri Minggiran - Islamia TravelHotel Murah yogyakarta - Puri Minggiran - Islamia Travel
Fasilitas Puri Minggiran Guest House
Puri Minggiran menawarkan semua kebutuhan yang kamu perlukan untuk perjalanan backpacker-an yang tak terlupakan. Jika kamu melihat dari luar, mungkin akan ada perasaan bahwa ini adalah homestay mahal. Tapi, jika kamu masuk ke dalam, kamu akan disambut oleh resepsionis yang ramah dan harga yang juga ramah bagi kantong. Bahkan kamar paling mahal di hotel ini pun masih berada di harga dua ratus ribuan!


hotel Murah yogyakarta - The Cabin Hotel - Islamia Travel hotel Murah yogyakarta - The Cabin Hotel - Islamia Travel hotel Murah yogyakarta - The Cabin Hotel - Islamia Travel
Fasilitas The Cabin Hotel
Ini adalah hotel ramah backpacker yang paling saya lihat karena posisinya yang strategis. Lokasinya hanya 0,5 Km dari pusat kota. Tepatnya di Jl. Gandhekan Lor No. 2, Pathuk, Yogyakarta. Yap, karena berada di daerah Pathuk, hotel ini sangat dekat dengan pusat produksi Pathuk di Yogyakarta. Selain itu, hotel ini pun dekat sekali dengan Stadion Kridosono, Stadion Mandala Krida, Stasiun Lempuyangan, Kartika Trekking dan lainnya. Di sekitar hotel ini pun terdapat banyak sekali rumah makan yang enak.

You Might Also Like

0 komentar